fbpx

Intip Enam Keunggulan dari Work From Home

Sejak merebaknya wabah virus Covid-19, Presiden Joko Widodo menginstruksikan masyarakat untuk megurangi aktivitas di luar rumah. Masyarakat dihimbau untuk melakukan Self quarantine, salah satunya dengan bekerja dari rumah atau Work From Home. Mungkin sebagian dari Anda sudah melakukan hal ini.

Mungkin banyak diantara kita yang belum terlalu familiar dengan konsep Work From Home, padahal Work From Home pernah menjadi “cita-cita” banyak perusahaan teknologi di era 2000-an yang dikenal dengan istilan BYOD atau Bring Your Own Device. Perusahaan teknologi ini mengembangkan perangkat dan system yang mempermudah karyawan untuk bekerja dimanapun mereka berada. Namun, konsep tersebut ternyata tidak bisa diterapkan secara massif sampai saat ini.

Work From Home merupakan sebuah konsep dimana karyawan dapat melakukan pekerjaanya dari rumah. Mempunyai jam kerja yang fleksibel bagi karyawan, dipercaya dapat membuat pekerjaan selesai lebih cepat, efektif dan juga efisien.

Berikut beberapa keuntungan dari Work From Home bagi karyawan:

  1. Lebih fleksibel dalam menyelesaikan pekerjaan

Jika ketika di kantor Anda akan bekerja di ruangan, work from home membuat Anda bisa memilih akan bekerja di ruangan mana sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan Anda. Selain fleksibel tempat bekerja, waktu untuk bekerja pun lebih fleksibel dan bisa disesuaikan. Yang terpenting saat bekerja dari rumah karyawan tetap bisa bertanggung jawab dengan pekerjaannya.

  1. Mengurangi biaya transportasi

Salah satu keuntungan work from home adalah tidak perlu mengeluarkan biaya unyuk ongkos transportasi maupum biaya bensin. Anda pun bisa menghemat waktu di perjalanan. Bagi Anda yang sering terjebak kemacetan ketika berangkat ke kantor, ini saatnya untuk memanfaatkan keuntungan work from home sebaik mungkin. Anda pun bisa meminimalisir tingkat stress akibat kemacetan.

 

 

  1. Produktivitas meningkat

Statistik dari website emailanalytics.com menjelaskan bahwa 77% pekerja yang melakukan work from home mengalami peningkatan produktifitas kerja. Hal ini terjadi karena tingkat stress ketika bekerja berkurang sehingga produktifitas kerja bertambah. Beberapa hal yang bisa membuat Anda stress seperti macet dan distraksi dari rekan kerja yang sering Anda temui di kantor menyebabkan semangat kerja berkurang.

Yang terpenting, jangan menjadikan pekerjaan sebagai beban dan akhirnya menjadi stress. Jika Anda bekerja tanpa beban dan tanpa stress tentu produktivitas pun akan meningkat. Dengan begitu, Anda bisa menyelesaikan pekerjaan dengan cepat.

Sedikit tips yang bisa dilakukan, hindari bekerja di ruang tidur guna menghindari rasa malas. Jangan lupa untuk tetap mandi pagi dan berpakain rapi. Dengarkan musik favorit untuk membangkitkan suasana hati Anda.

  1. Memperoleh kepuasan kerja

Saat tingkat stress Anda menurun, Anda bisa menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat dan efektif. Kepuasan kerja pun menjadi meningkat. Ketika mampu menyelesaikan pekerjaan dengan baik, tentu akan membuat Anda merasa lebih bersemangat juga menjadi lebih loyal terhadapat perusahaan.

  1. Terhindar dari distraksi di tempat kerja

Tidak bisa dipungkiri saat bekerja di kantor, ada banyak distraksi atau gangguan yang Anda terima. Misal, suara gaduh teman kantor Anda yang sedang mengobrol, meeting sana-sini, atau teman kerja yang toxic dan sering menggangu. Hal tersebut tentu memperngaruhi dalam mood bekerja dan produktifitas.

Berbeda saat Anda bekerja di rumah. Anda akan merasakan suasana yang lebih nyaman, tenang juga kondusif sehingga bisa lebih fokus dalam bekerja.

  1. Worklife Balance

Work life balance merupakan keseimbangan antara pekerjaan dengan kehidupan sehari-hari. Dengan bekerja dari rumah, memungkinkan Anda untuk bisa lebih dekat dengan keluarga dan lingkungan sekitar sehingga life balance pun terpenuhi. Keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan bisa tercapai saat Anda memiliki produktifitas kerja yang baik sehingga dapat mengatur waktu sesuai dengan porsinya.

 

EXCLUSIVE PACKAGE

MEDIUM PACKAGE

STANDARD PACKAGE

OTHERS